Rumah Baru Si Galung

11:49 PM


Taman Fajar, (29/12/2016) – Galung adalah salah satu remaja yang tingal di dusun 1 Desa Taman Fajar Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, kini bersama ibunya “Karman” bisa menikmati tempat tinggal yang layak dan nyaman. Meski rumah tersebut hanya berukuran kecil, namun bagi “Si Galung”  rumah barunya tersebut bak sebuah istana .
"Alhamdulillah, akhirnya impian si Galung dan ibuknya terwujud. Kita sangat berterimakasih sekali pada Pihak Pemerintahan Desa Taman Fajar, Kecamatan Purbolinggo dan Dinsos yang telah membantu Si Galung dalam merealisasikan rumah layak huni, karena sudah puluhan tahun lamanya keluarga ini tinggal di tempat yang sangat tidak layak untuk tinggal.
Pria yang akrab disapa Galung ini bekerja sebagai buruh serabutan, bahwa selama ini ia tinggal di sebuah gundukan tanah liat yang di temple atau di susun sehinga menjadi gua dengan atap ranting2 kayu di tutup dengan daun2, lokasi tinggal si galung sebenernya di lingkungan modern dan middle perkotaan.
Akhirnya pihak pemerintah Desa Taman Fajar dan segenap lingkungan dapat mewujudkan rumah impian si Galung. Pemerintah Desa Taman Fajar juga tahun ini dapat mewujudkan rumah layak huni berjumlah 4 KK di Dusun 1, 3, dan 4. Berharap dari setiap tahunya Desa Taman Fajar dapat membantu dan memfasilitasi warganya untuk mendapatkan program bedah rumah, sehinga warga Desa Taman Fajar dapat memiliki hunian yang layak.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Popular