Pembuatan Jembatan Alternatif Dusun 4

5:40 AM

Perangkat Desa Taman Fajar bersama warga Dusun 4 Rt 11, bergotong royong membangun jembatan penghubung ke lokasi sawah dan perladangan.

Kepala Desa Taman Fajar (Sudarmawan) mengatakan, jembatan penghubung tersebut dibangun untuk mempermudah akses petani ke persawahan dan ladang yang terbelah oleh aliran tersier yang bersumber dari DAM Induk (DAM pembagian). “Jembatan penghubung tersebut dibangun dengan bahan dasar Batu, Pasir, Semen, Papan dan Besi sebagai badan jembatan, sekaligus penguat struktur bangunan,”katanya.
Kaur Pembangunan mengatakan, jembatan penghubung ini diperkirakan akan rampung dalam waktu 3 (tiga) hari agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.
Kepala Dusun, pembangunan jembatan penghubung ini sangat penting bagi keluar masuknya hasil pertanian, khususnya Padi dan singkong, yang merupakan produk utama petani setempat.
Untuk mempercept pembangunan jembatan, Ketua RT dan Ketua RW mengerahkan sejumlah warga secara bergantian, agar jembatan penghubung tersebut bisa selesai tepat waktu. Taman Fajar, 27/12/2016
Previous
Next Post »
0 Komentar

Popular